Posted by : Septian Cahyo Putro Minggu, 10 Maret 2013



Buanglah Koruptor pada Tempatnya
Kira-kira di mana tempat yang tepat bagi koruptor? Tentu saja di penjara (bahkan banyak yang bilang di neraka). Korupsi adalah kegiatan yang sangat hina. Dapat dikatakan korupsi sama saja dengan memakan daging saudaranya sendiri. Lalu pantaskah mantan koruptor itu diberi kursi jabatan yang empuk di pemerintahan?
KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi mati-matian menjaring para koruptor, tapi ketika mereka bebas dari penjara secara santai mereka kembali mereka kembali menduduki jabatannya dengan damai. Bagaiman koruptor bisa jera kalau kondisinya seperti ini, yang ada mereka malah menjadi pengobar semangat bagi pelaku lain.
Seharusnya dilakukan perombakan terhadap peraturan tentang pemberhentian PNS, mereka yang terlibat korupsi sekecil apapun tidak boleh lagi menempati jabatannya. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang menjunjung tinggi kesantunan dan pebuatan korupsi sudah pasti melanggar kesantunan tersebut, oleh karenanya koruptor itu dilarang diberi tempat di pemerintah pusat atau daerah.
Upaya pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tidak akan menjadi bersih, tanpa pejabat pemerintah yang bersih. Jadi, sudah saatnya pemerintah melakukan “bersih-bersih” para pejabat pemerintah yang korupsi dan para koruptor yang duduk nyaman di kursi jabatannya. Rakyat butuh pemimpin yang terpercaya dan bebas dari borok korupsi.
Koruptor mending ke laut aje, jangan seperti tikus got yang sembunyi di balik meja kekuasaan. Koruptor tidak layak ada di pemerintahan, mereka itu sampah masyarakat dan sampah harus dibuang pada tempatnya. Ganyang korupsi dan koruptor untuk Indonesia yang lebih baik.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. wuihh...mantep mas bro..mudah2an kita terhindar dari korupsi ya mas bro

    BalasHapus

- Copyright © Halaman Tian - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -